Selasa, 31 Januari 2012

www.coretan-fileislam.blogspot.com

     SELAMAT DATANG DI SITUS File ISLAM.........
     Situs dengan alamat www.coretan-fileislam.blogspot.com mencoba menyajikan kutipan, dan koleksi buku dan artikel seputar dunia ISLAM yang bisa anda download dalam File ISLAM via 4shared, mediafire dll dari  coretan pena  karya para ulama baik tempo dulu seperti, Al Hafidz Ibnu Hajar, Ibnu Katsir, Hasan Al Banna, Ibnul Qoyyim, ataupun penulis-penulis Islam lainnya.Para pencari ilmu dan mereka yang masih membutuhkan bimbingan dan keingintahuan tentang islam dengan harapan dapat meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT  baik sekali membuka situs File ISLAM.
     File ISLAM tergolong baru, dan masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Bahkan File mengakui sepenuhnya masih berstatus pemula untuk masuk kedalam jajaran blogger, tapi bagi file ini adalah langkah baru dan sarana kreatifitas file yang suka baca dan akan terus belajar untuk pengembangan diri. Izin dan dukungan anda adalah kebahagiaan yang mampu mendorong file untuk terus belajar dan berbuat lebih baik dari hari kemarin.
      Kita secara fitrah selalu berada dalam keadaan bingung dan ragu. Namun, keraguan adalah suatu rangsangan yang dapat menimbulkan ilmu. Contohnya adalah ketika Nabi Ibrahim AS bertanya kepada Allah bagaimana orang mati dapat hidup kembali. Beliau ingin tahu, seperti sebagian dari kita yang sering secara rasional bertanya bagaimana suatu hal itu terjadi. Ibrahim bertanya hanya untuk meneguhkan keyakinan hatinya, kerena beliau adalah manusia biasa yang fitrahnya adalah mencari ilmu dan peneguhan.
     Keimanan adalah titik awal perjalanan menuju kebahagiaan batin. Tetapi, iman tanpa ilmu adalah kehampaan, bagaikan benih tanpa tanah, cahaya, dan air. Benih keimanan harus disandingkan dengan amal kebaikan. Dengan begitu, benih keimanan akan dapat menepis hawa nafsu, menghujamkan akar yang kokoh dalam hati, memperlancar pengetahuan, sehingga semua itu akhirnya membuahkan keakraban dengan pengetahuan tentang Realitas. Iman hanya dapat terwujud melalui amal saleh yang dilakukan secara ikhlas.
     Tanggung jawab ini terbeban dalam pundak kita. Jika seseorang bergerak menuju pengetahuan, maka yang akan beraih manfaatnya adalah dirinya sendiri; sedangkan jika ia tidak bergerak, maka ia akan tetap dalam kegelapan dan kebodohan.Tidak ada seorang pun yang akan mempertanggungjawabkan perbuatan orang lain. Kita memang memiliki kewajiban terhadap satu sama lain, namun kita tidak dapat mengendalikan atau bertanggung jawab atas kesalahan orang lain. Tanggung jawabs seseorang adalah kepada keikhlasan niatnya sendiri, di mana amalnya tidak dapat dipisahkan darinya.
     Akhir kata semoga bermanfaat khususnya untuk kami, terlebih-lebih untuk kita amiiiiin.
Wassallam
    

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Coretan Tamu

CORETAN TAMU